Untung Banyak dari Sebatang Tebu Hijau

SEGARNYA ES TEBU-Lapak es tebu milik Sumaji yang berada di Jalan Tingang induk, depan Gang Enderwan.

PALANGKA RAYA –Kenikmatan dan manisnya es tebu sudah tidak diragukan lagi. Sumaji salah seorang penjual es tebu di pinggir Jalan Tingang induk, tepatnya di depan Gang Enderwan mengaku warga Palangka Raya cukup banyak yang menikmati es tebu tersebut. Terlebih kalangan ibu-ibu.

Ia baru berjualan sekitar dua bulan. Satu porsi es tebu murni tanpa es dihargai Rp8ribu dan yang memakain es Rp5ribu. “Batang tebu yang digunakan berjenis tebu hijau, saya dapat dari hasil menanam sendiri dan ada juga dari masyarakat yang menawarkan,” ucap ayah dua anak ini.

Dari satu batang tebu hijau berukuran 2,5 meter atau tiga meter, ia bisa membuat sekitar tiga sampai empat porsi. “Pendapatan dari jualan es tebu hijau ini rata-rata perhari Rp150ribu sampai Rp400ribu,” ucap Sumaji.

Dengan omset tersebut, ia mengaku bersyukur karena cukup bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Meski, untuk bulan ini ternyata omsetnya mengalami penurunan dibandingkan omset bulan sebelumnya. Ia berharap, usahanya ini bisa lancar dan tambah maju.(*mug/ila)

Spread the love

Related posts

Polda Kalteng Tangkap 22 Tersangka Narkoba, Periode November – Desember 2023

Nataru, PT Pertamina Pastikan Terjadi Kenaikan Konsumsi BBM

Oknum Mantan Lurah Bukit Tunggal Dipolisikan