Tiga Hari Lagi Gernas BBI dan BBWI di Kalteng

SINERGI-Kepala Perwakilan BI Kalteng Taufik Saleh, Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Chandra Sari dan beberapa kepala instansi selaku narasumber media briefing. (foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA-Tak lama lagi, ada event besar di Bumi Tambun Bungai yakni Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Gernas Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Acara itu akan dimulai 13 Juli hingga 16 Juli 2023, berpusat di GPU Tambun Bungai Kota Palangka Raya.

Untuk diketahui, BBI dan BBWI merupakan gerakan yang telah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo sejak 14 Mei 2020. Presiden ingin fokus untuk mendorong optimalisasi belanja Pemerintah untuk Produk Dalam Negeri (PDN), sedangkan Gerakan BBWI juga sudah dicanangkan pada tahun 2022 untuk emngoptimalkan pariwisata pasca Covid-19.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sri Widarnani menyampaikan Gernas BBI dan BBWI di Kalteng akan dihadiri langsung oleh beberapa menteru untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami harapkan kegiatan gerakan ini bisa menyebarluas tidak hanya di provinsi saja, tetapi juga di kabupaten/kota bahkan di desa-desa, dan kita harapkan juga kegiatan ini berdampak untuk kesejahteraan masyarakat kita,” imbuhnya pada kegiatan Media Briefing Gernas BBI dan BBWI, Selasa pagi (11/7).

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Taufik Saleh saat memberikan gambaran kegiatan kepada awak media yang hadir menyampaikan Gernas BBI dan BBWI kali ini akan dimeriahkan dengan banyak kegiatan seperti Workshop UMKM, Seminar UMKM, Lomba Tari, Lomba Mewarnai, Fun Run, dan Bazar UMKM. Bahkan, dimeriahkan Konser Musik dari artis ibu kota Jakarta, Hivi!.

“Kita selalu mendukung terkait baik dalam perkembangan ekonomi, buadaya, atau pun wisata di Kalimantan Tengah,” ucapnya.(bro/ila)

Spread the love

Related posts

Polda Kalteng Tangkap 22 Tersangka Narkoba, Periode November – Desember 2023

Nataru, PT Pertamina Pastikan Terjadi Kenaikan Konsumsi BBM

Oknum Mantan Lurah Bukit Tunggal Dipolisikan