Harga Bawang di Palangka Raya Masih Sesedap Rasa dan Aromanya

STABIL – Harga bawang masih stabil dan stok juga cukup.

PALANGKA RAYA – Tidak seperti komoditas lain yang ‘malas’ turun ke harga normal, harga bawang di Pasar Besar Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah masih stabil bahkan bisa dikatakan sesedap rasanya. Setidaknya sampai Sabtu (27/5) sore kemarin. Ini dibenarkan Misran, pemilik Toko Haikal yang menjual sembako, tak terkecuali bawang merah, bawang putih dan bawang bombay.

TOKO HAIKAL – Misran di tokonya saat melayani pembeli, kemarin.

Menurut Misran, sejak menjelang lebaran sampai saat ini, harga bawang merah masih Rp 40 – 45 ribu per Kg, dan harga bawang putih juga stabil di angka Rp 35 – 40 ribu. Hal yang sama juga terjadi pada harga bawang bombay yang Rp 35 – 40 ribu per Kg,” ujar Misran di tokonya kemarin.
Pria asal Kalimantan Selatan itu mengatakan pasokan barang-barang itu didapat dari Surabaya. “Saya ambil dari agen di Palangka Raya. Nah agen ini mendatangkan dari Surabaya dengan jalur perjalanan Surabaya ke Banjarmasin dan selanjutnya ke Palangka Raya,” jelas Misran yang baru satu tahun berjualan di pasar itu.
Bagi Misran, fluktuasi harga barang sudah biasa. “Kadang turun Rp 2 ribu, Rp 3 ribu itu sudah biasa,” katanya.(mam*/yon)

Spread the love

Related posts

Polda Kalteng Tangkap 22 Tersangka Narkoba, Periode November – Desember 2023

Nataru, PT Pertamina Pastikan Terjadi Kenaikan Konsumsi BBM

Oknum Mantan Lurah Bukit Tunggal Dipolisikan