Wali Kota Pimpin Operasi Pasar Murah di Kecipir, 400 Paket Disediakan

TEKAN INFLASI – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin secara simbolis menyerahkan satu paket sembako kepada warga.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Menjelang akhir masa jabatan sebagai Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali menggelar Operasi Pasar Murah, Rabu (20/9), bertempat di area pemukiman Jalan Kecipir, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Dalam operasi tersebut, Pemerintah Kota Palangaka Raya menyediakan sebanyak 400 paket sembako murah yang dijual dengan harga Rp150 ribu. Disubsidi oleh wali kota sebanyak Rp50 ribu, sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga Rp100 ribu.

“Satu paket itu isinya beras lima kilogram, gula pasir dua kilogram, dan minyak dua liter,” ungkap Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal kepada awak media.

Fairid Naparin kepada awak media menyampaikan program ini sedari awal bertujuan untuk meningkatkan daya beli mayarakat dan pengendalian inflasi. Sampai saat ini setidaknya sudah ada 30ribu lebih paket yang digelar selama Operasi Pasar Murah di tahun 2023.

“Kemarin sudah di pemukiman Mendawai Sosial, hari ini di Kecipir. Saya meminta untuk lebih fokus dan menyasar ke perumahan dan pemukiman masyarakat,” sebutnya.

ANTREAN –Warga Kecipir menanti giliran untuk membeli paket sembako pada operasi pasar.(foto zaki/kaltengtv.com)

Fairid juga berharap inflasi menjadi deflasi, pertumbuhan ekonomi dan masyarakat kota tidak mengalami permasalahan seperti kesulitan daya beli rumah tangga. “Kami inflasi dari angka enam perseb, terus-menerus kami menggelar operasi pasar da berkala, sampai sekarang deflasi di angka nol koma lima persen,” ungkap Fairid.(bro/ila)

Spread the love

Related posts

Polda Kalteng Tangkap 22 Tersangka Narkoba, Periode November – Desember 2023

Nataru, PT Pertamina Pastikan Terjadi Kenaikan Konsumsi BBM

Oknum Mantan Lurah Bukit Tunggal Dipolisikan