Hari Terakhir sebagai Wali Kota, Fairid Naparin Resmikan Masjid di Perkantoran Pemko

TEMPAT IBADAH – Masjid Al-Farid berada di area perkantoran Pemko Palangka Raya telah diresmikan.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Jumat (22/9), merupakan hari terakhir kepemimpinan Fairid Naparin melaksanakan tugasnya sebagai wali kota Palangaka Raya Periode 2018-2023.

Di hari yang sama pula dirinya menutup kegiatan kerja dengan meresmikan masjid di komplek perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Jalan Ir Soekarno tersebut. Peresmian digelar tepat setelah menunaikan salat Jumat berjamaah.

Masjid yang diresmikan tersebut ialah Masjid Al-Farid, yang letaknya berada di sebelah Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor Dinas Pendidikan.

Kepada awak media, Fairid Naparin mengatakan pendirian masjid ini bermula dari dipindahkannya kompleks perkantoran Pemko ke Jalan Ir Soekarno. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pun sebagian kepala dinas yang beragama Islam membutuhkan tempat ibadah yang dekat dengan kantor, sehingga dibangunlah Masjid Al-Farid.

“Sebenarnya (lokasi tanah) ini sebelumnya adalah untuk Kantor Balitbang (Badan Penelitian dan Pembangunan), cuman karena Balitbang sekarang sudah digabung Bappeda dan tidak terpakai, kami lanjutkan untuk pembangunan masjid,” sebutnya.

Fairid berharap dengan dibangunkannya Masjid Al-Farid ini dapat dimakmurkan oleh para ASN di lingkungan perkantoran Pemko tersebut. Ia juga menyatakan pemilihan nama masjid tersebut diusulkan oleh beberapa kepala dinas di lingkup Pemko.

SYUKURAN – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memotong tumpeng saat momen peresmian Masjid Al-Farid.(foto zaki/kaltengtv.com)

“Beberapa kepala dinas terutama Pak Imbang menanyakan saya untuk namanya apa, saya bilang terserah saja. Kemudian beberapa jajaran kadis rapat dan diputuskanlah nama tersebut. Dalam waktu dekat Insya Allah pengurusnya kami tentukan, dari ASN-ASN di sini,” ungkap Fairid.(bro/ila)

Spread the love

Related posts

Polda Kalteng Tangkap 22 Tersangka Narkoba, Periode November – Desember 2023

Nataru, PT Pertamina Pastikan Terjadi Kenaikan Konsumsi BBM

Oknum Mantan Lurah Bukit Tunggal Dipolisikan