Gol Boaz Salossa Gagalkan Kalteng Putra Raih Poin Penuh

PELUANG -Salah satu peluang dari tendangan pojok untuk Kalteng Putra yang terjadi namun berhasil ditahan oleh Persewar Waropen.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Pertandingan kandang Kalteng Putra untuk ketiga kalinya di ajang Pegadaian Liga 2 Tahun 2023/2024, Sabtu (23/9), berkontra dengan Persewar Waropen menuai hasil seri di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Gol cepat dari kaki pemain belakang nomor punggung 2 Yanto Basna di menit ke-sepuluh sempat membawa Kalteng Putra unggul 1-0 dengan Persewar Waropen hingga akhir babak pertama.

Namun, selang waktu lima menit berjalannya babak kedua, Sang Kapten dari Persewar Waropen, Boaz Salossa membobol gawang Shahar Ginanjar di menit ke-50. Skor 1-1 antara Kalteng Putra dengan Persewar Waropen pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kata lain, tim Laskar Isen Mulang gagal mendapatkan poin penuh di kandangnya.

Dalam konferensi pers usai pertandingan pun, Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastrak menyampaikan hasil akhir pertandingan tidak memuaskan bagi seluruh pihak. Ia siap dievaluasi sebagai pihak yang bertanggung jawab.

“Saya siap dievaluasi dari hasil yang tidak memuaskan ini ya. Permainan kemudian segi permainan setelah menghasilkan satu gol justru tidak jelas ya. Kami coba perbaiki namun juga tidak menghasilkan gol. Tentu ini hal yang kurang positif bagi kami ya. Kalau kedepan tidak bisa lebih baik lagi saya siap dievaluasi,” ungkapnya di depan awak media.

SKOR IMBANG – Skor 1-1 antara Kalteng Putra dan Persewar pada pertandingan Sabtu sore (23/9) di Stadion Tuah Pahoe.(foto zaki/kaltengtv.com)

Di sisi lain, Pelatih Persewar Eduaed Ivakdalam menyampaikan satu poin yang dihasilkan timnya sudah cukup. Pertandingan dirasa berjalan sangat baik. Ia juga menyampaikan timnya sudah menjalankan taktikal dengan baik sehingga dapat anak asuhnya menguasai jalannya permainan.

“Saya mengucap syukur kepada tuhan, kami bisa mampu mentahan tim tuan rumah, yang dengan banyak pemain asing dan naturalisasi. Anak-anak asli papua ini mampu dan menjadi motivasi bagi mereka untuk menghadapi Sumut ke depan,” pungkasnya.(bro/ila)

Spread the love

Related posts

Polda Kalteng Tangkap 22 Tersangka Narkoba, Periode November – Desember 2023

Nataru, PT Pertamina Pastikan Terjadi Kenaikan Konsumsi BBM

Oknum Mantan Lurah Bukit Tunggal Dipolisikan