Home NEWS ANGIN MENERJANG, PERAHU KARAM, PASUTRI HILANG

ANGIN MENERJANG, PERAHU KARAM, PASUTRI HILANG

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

KUALA KAPUAS – Kecelakaan sungai terjadi di Sungai Kapuas Murung dekat Handel Ribut Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas, Senin (17/5) Pukul 10.45 WIB. Akibat tenggelamnya kelotok (perahu tradisional) tersebut, dua orang selamat, dan dua orang masih dalam pencarian.

“Benar kelotok berpenumpang empat orang, dua selamat, dan dua warga masih dicari,” ungkap Kepala Desa Sei Asam, Masrawan.

Masrawan menjelaskan, lokasi sungai Kapuas Murung, dekat Handel Rimbut, Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas, dimana korban selamat Rusli dan Arif. “Sedangkan korban masih hilang pasangan suami istri Saleh, dan Ramlah,” bebernya.

Kronologi kejadian, saat korban pulang bertani  menyeberang dari Handel Satia Kecamatan Selat menuju Handel Rimbut Kecamatan Kapuas Hilir, tiba-tiba angin kencang, dan menenggelamkan perahu yang ditumpangi korban.

“Saat ini masih dilakukan penyisiran pencarian dua korban,” tutupnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga membenarkan kejadian kecelakaan sungai tersebut, dan tim sudah diturunkan bersama tim gabungan, relawan juga masyarakat melakukan pencarian terhadap dua korban masih hilang.

“Masih pencarian, dan mudahan dapat segera ditemukan,” ucap Panahatan Sinaga.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana mengakui, ada kejadian laka sungai tersebut yang mengakibatkan dua warga hilang, dan masih dalam pencarian oleh tim gabungan. “Masih pencarian (dua warga hilang),” singkatnya.

Hingga berita ini diketik proses pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan dari Palangkaraya, dan Kapuas dengan menyisir Sungai Kapuas Murung. (alh/abe)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00