Home NEWS Lestarikan Panginan Sukup Simpan melalui Festival Palangka 2023

Lestarikan Panginan Sukup Simpan melalui Festival Palangka 2023

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA –Pada Festival Palangka 2023, salah satu lomba yang dilaksanakan adalah lomba memasak tradisional atau Panginan Sukup Simpan yang merupakan masakan khas Dayak Kalteng disajikan dalam tempat khusus berbentuk tumpeng.

Lomba yang digelar di Aula Rujab Wali Kota Palangka Raya ini diikuti empat kecamatan yakni Kecamatan Pahandtu, Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Sebangau. “Juara pertama dari lomba ini akan mewakili Palangka Raya pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

“Ajang lomba ini sebagai momentum untuk mengangkat nilai budaya leluhur serta memperkenalkan kuliner khas kepada generasi muda. Selain itu, mengenalkan pariwisata dan kebudayaan di Palangka Raya melalui lomba putera-puteri Pariwisata”

Ia berharap, kegiatan lomba memasak tradisional yang telah dilaksanakan tiap tahun ini, tidak hilang tergerus oleh kuliner-kuliner modern di kalangan anak muda.

Sementara itu, Juara 1 lomba memasak tradisional Panginan Sukup Simpan ini dimenangkan oleh Kecamatan Pahandut, dengan raihan skor 275. Kemudian, juara 2 diraih oleh Kecamatan Jekan Raya dengan skor 265, juara 3 Kecamatan Bukit Batu dengan skor 238 dan juara harapan 1 Kecamatan Sebangau dengan total skor 217.(ayu/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00