Home NEWS Sebanyak 16 Cabang Lomba Meriahkan Festival Palangka 2023

Sebanyak 16 Cabang Lomba Meriahkan Festival Palangka 2023

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA –Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga kota Palangka Raya membuka secara resmi kegiatan Festival Palangka 2023, Selasa (2/5), di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Jalan Diponegoro, Palangka Raya.

Festival Palangka 2023 ini diselenggarakan pada 2 Mei sampai 3 Mei tahun 2023. Selama dua hari berlangsung, banyak berbagai macam mata lomba yang turut memeriahkan kegiatan Festival Palangka 2023. Diantaranya yaitu lomba masakan tradisional, lomba manyipet, lomba maneweng, manetek dan manyila kayu, lomba balogo, lomba habayang, lomba karungut dan lomba lagu daerah, lomba jukung tradisional, lomba besei kambe, lomba mangaruhi, lomba tari pesisir dan pedalaman dan kegiatan ditutup dengan lomba sepak sawut di halaman kantor wali kota pada Rabu (3/5) malam mendatang.

Bersamaan dengan dibukanya kegiatan Festival Palangka 2023, Fairid Naparin selaku Wali Kota Palangka Raya juga meminta kepada putera-puteri peserta Duta Pariwisata Kota Palangka Raya untuk turut serta dalam rangkaian kegiatan Festival Palangka 2023 ini.

“Selaras dengan kegiatan Festival Palangka 2023 ini, putera-puteri Duta Pariwisata tahun 2023 baiknya turut mengikuti 16 mata lomba, baik lomba tradisional dan kebudayaan” tutur Fairid.

Selain itu, Wali Kota Palangka Raya juga meminta agar putera-puteri Duta Pariwisata ini diberikan materi dan informasi seputar gambaran umum tentang kota Palangka Raya dan dinamika masyarakatnya. “Tidak hanya informasi disektor kebudayaan dan pariwisatanya saja, namun juga wawasan luas lainnya” tambahnya. (ayu/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00