Home NEWS Lomba Manyipet Meriahkan Festival Palangka 2023

Lomba Manyipet Meriahkan Festival Palangka 2023

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA –Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Kota Palangka Raya menggelar Festival Palangka 2023, pada Selasa 3 Mei 2023. Festival Palangka 2023 dimeriahkan oleh berbagai macam perlombaan, salah satunya Lomba Manyipet, Manyipet adalah permainan menyumpit yang merupakan permainan suku Dayak dalam unjuk kemahiran berburu binatang di hutan. Lomba Manyipet dilaksanakan di halaman Museum Balanga Kota Palangka Raya.

Salah satu dari tiga juri Lomba Manyipet, Bambang menyampikan bahwa peserta yang mengikuti Lomba menyipet berjumlah 27 peserta yang berasal dari lima kecamatan untuk kategori Putra dengan jarak 20 meter, dan dari empat kecamatan untuk kategori Putri dengan jarak 15 meter. Adapaun setiap kelompok perwakilan kecamatan diikuti oleh tiga orang setiap perwakilannya.

Bambang juga menyampaikan bahwa dahulu Penilaian dalam perlombaan langsung dilaksanakan dalam babak final, sehingga kelompok yang mendapatkan nilai tertinggi langsung menjadi pemenang dan akan menjadi perwakilan Kota Palangka Raya untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi Kalimantan Tengah dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-27 Mei 2023 mendatang.

“Para juara ini nanti akan mewakili Kota Palangka Raya untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, tanggal 22-27 Mei, bulan ini juga di Palangka Raya” ucap Bambang.

Sementara itu, selepas perlombaan langsung diumumkan Pemenang Lomba Manyipet pada Festival Palangka 2023. Ada pun yang menjadi pemenang yaitu:
Juara I Putra: Kecamatan Bukit Batu dengan Poin 352.
Juara II Putra: Kecamatan Jekan Raya dengan Poin 279.
Juara III Putra: Kecamatan Pahandut dengan Poin 229.

Juara I Putri: Kecamatan Bukit Batu dengan Poin 311.
Juara II Putri: Kecamatan Jekan Raya dengan Poin 294.
Juara III Putri: Kecamatan Pahandut dengan Poin 208.

Dengan perolehan nilai di atas dapat dipastikan perwakilan dari Kecamatan Bukit Batu akan mewakili Kota Palangka Raya dalam Lomba Manyipet Kategori Putra dan Putri pada FBIM 2023 mendatang. (zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00