Home NEWS Ada Tiga Program Studi Baru di UPR

Ada Tiga Program Studi Baru di UPR

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA –Universitas Palangka Raya (UPR) membuka tiga program studi baru. Program Studi Teknologi Laboratorium Medis Program Sarjana Terapan (DIV) pada Fakultas Kedokteran. Kemudian,, Program Studi Akuntansi Program Magister (S2) dan Program Studi Ilmu Manajemen Program Doktoral (S3) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dekan Fakultas Kedokteran Prof Syamsul Arifin mengatakan program studi Teknologi Laboratorium Medis akan mulai semester ganjil Tahun Akademik 2023/2024. Pihaknya menargetkan menerima 50 mahasiswa per tahun.

“Program studi yang dalam kegiatan akademiknya akan didukung oleh tenaga pendidik Program Studi Pendidikan Dokter. Program studi ini diharapkan menjadi pilihan kedua, selain Program Studi Pendidikan Dokter bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan,” ucap Syamsul Arifin saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter, baru-baru ini.

Sama halnya dengan Program Studi baru yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dijelaskan Prof Danes Jaya Negara selaku dekan bahwa ini menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin melanuutkan pendidikan jenjang magister dan doktor. “Tak perlu jauh-jauh ke luar Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Kemudian, terkait tiga program studi baru itu, Rektor UPR Prof Salampak berharap menjadi motivasi bagi fakultas dan unit kerja lain dalam berinovasi. Tak lain nantinya UPR dapat terus menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing bahkan beradaptasi dan bekerja sama dalam berbagai macam dibamika dunia kerja di masa depan.(hms/gilang/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00