Home NEWS Bunyi-bunyi Katambung Menandai Pembukaan FBIM 2023

Bunyi-bunyi Katambung Menandai Pembukaan FBIM 2023

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
Gubernur Kalteng didampingi pimpinan instansi vertikal di Kalimantan Tengah menabuh katambung menandai dibukanya kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 pada Senin (22/5) di GOR Serbaguna kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA— Sebagai ajang kreativitas yang menghadirkan ragam inovasi dan kreasi bagi para pelaku seni dan budaya untuk mengekspresikan karya-karya seni daerah yang menggabungkan unsur tradisonal, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 pada Senin (22/5) malam di halaman GOR Serbaguna kota Palangka Raya.

“Ajang ini merupakan wadah bagi para pelaku seni dan budaya dalam mengekspresikan karya seni daerah tradisional, kearifan lokal dan seni modern dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan keunikan budaya. Disamping itu FBIM merupakan sarana yang tepat untuk mempromosikan pesona pariwisata di Kalteng kepada masyarakat,” ucap Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

Hangat kebersamaan yang dihasilkan dari Festival Budaya Isen Mulang diharapkan dapat menggambarkan manifestasi semangat dari para leluhur kepada generasi penerus. Sehingga dapat menjaga sinergi dan kolaborasi dalam mengemban kebudayaan dan pariwisata di Kalteng.

“Dengan dibukanya Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 ini diharapkan dapat memberikan efek positif yang besar bagi pembangunan kebudayaan dan pengembangan pariwisata di Kalteng untuk mewujudkan Kalteng Berkah,” tutupnya dan dilanjutkan dengan penabuhan Katambung sebagai tanda dimulainya Festival Budaya Isen Mulang tahun 202.

Festival Budaya Isen Mulang yang berhasil masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara tahun 2023 berdasarkan dukungan dari Kemenparekraf dan Kemdikbud ini dimeriahkan dengan lebih dari 15 cabang mata lomba yang diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. Kegiatan yang diselenggarakan pada 22-27 Mei ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) pada puncaknya bulan Oktober mendatang. (Ayu/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00