Home NEWS Dinilai Janggal, Pj Bupati Batal Dilantik

Dinilai Janggal, Pj Bupati Batal Dilantik

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA-Masyarakat Peduli Pemimpin Putra Daerah (MP3D) melakukan aksi demonstrasi sehubungan dengan diagendakannya Pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan dan Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, pukul 15.00 WIB, Senin (22/5) sore, di Aula Jayang Tingang (AJT) Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

MP3D sempat melayangkan surat ke Kapolresta Palangka Raya dengan perihal Penyampaian Surat Tuntutan Rakyat, yang mana surat tersebut ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) melalui Gubernur Kalteng, dan kepada Pejabat Bupati Barito Selatan.

Di depan pintu masuk AJT, salah satu koordinator masa aksi Adi A. Noor menyampaikan tujuan aksi mereka kepada awak media. Ia mengatakan aksi damai yang mereka lakukan merupakan respon dari Surat Penetapan dari Mendagri yang mengusulkan kembali Pj terdapat beberapa kejanggalan dimana pengganti Pj Bupati yang ditetapkan dari Kemendagri.

“Yang menjadi pertanyaan kami apa tidak ada orang (Putra Daerah) sesuai dengan UU itu sendiri? Kita menghargai dan menjunjung yang namanya Otonomi Daerah, kita ingin daerah kita ini tetap putra daerah Kalimantan Tengah yang memimpin,” sebutnya.

Masa aksi MP3D yang menggunakan atribut Dayak Kalteng tersebut menginginkan peninjauan kembali oleh Kemendagri dan menunda pelantikan yang direncanakan digelar pada jam tersebut, dan berencana akan melakukan aksi yang lebih besar jika pelantikan tersebut tetap dijalankan.

Dari pantauan KaltengTV.com, kegiatan pelantikan yang sudah diagendakan pada waktu tersebut batal dilaksanakan.(zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00