Home NEWS Lontar Tuban Diminati Warga Kota Cantik

Lontar Tuban Diminati Warga Kota Cantik

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
BUAH LONTAR – Eben di tempat jualan buah lontar Jalan G Obos Raya, seberang G Obos 3 C Palangka Raya. (foto: mugi/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Ternyata, buah lontar yang sering Anda lihat dijajakan pedagang di pinggir-pinggir jalan dalam Kota Palangka Raya didatangkan dari Tuban Jawa Timur. Walaupun terbilang langka dan baru, buah itu sudah diminati masyarakat Kota Cantik Palangka Raya.

Buah lontar mudah dikenali sebagai buah dengan ciri utama berwarna hitam kecoklatan. Buah ini banyak mengandung manfaat. Dalam satu buah berukuran sekitar dua kepal tangan orang dewasa berisi ntara 2 atau 3 daging buah.

Eben, seorang penjual buah lontar di Jalan G Obos Palangka Raya meyakini buah lontar berkhasiat dapat menghaluskan kulit, mengatasi masalah pencernaan, membantu menurunkan berat badan dan menambah cairan tubuh.

Eben mengaku belum lama jualan buah langka itu. “Baru tiga bulan jualan buah lontar,” kata Eben di tempat jualannya, seberang Jl. G Obos 3C, Jumat (26/5) kemarin.

Eben mengakui walaupun terbilang baru dan langka, buah lontar sudah diminati masyarakat. Eben tidak menyebut angka omzet penjualannya. Dia hanya mengatakan lumayan, bahkan bagus. Eben tidak memukul rata penjualan buahnya. Tetapi tergantung ukuran besar-kecilnya. Ukuran ini menentukan isi daging di dalamnya. Eben menjual buah itu di kisaran harga Rp 15 ribu sampai Rp 25 per biji.(mug*/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00