Home NEWS Di Sampit, Harga Komoditas ini Alami Kenaikan Harga

Di Sampit, Harga Komoditas ini Alami Kenaikan Harga

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PANTAU HARGA –TPID Kalteng dipimpin Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Ekobang Yuas Elko memimpin pemantauan harga di sejumlah pasar di Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Rabu (7/6).(foto mmckalteng/kaltengtv.com)

SAMPIT –Bila biasanya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kaltengmenggelar inspeksi dadakan di pasar Kota Palangka Raya. Kali ini, tim menyasar tiga pasar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dari pemantauan tersebut, ditemukan adanya kenaikan harga, Rabu (7/6).

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekobang, Yuas Elko menyebut kenaikan tersebut terhadap komoditas bawang merah dan bawang putih. “Biasa harganya Rp38ribu per kilo, sekarang menjadi Rp40ribu sampai Rp42 ribuperkilo,” ucap Yuas.

Tiga pasar yang dipantau meliputi Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Pasar Keramat dan Pasar Komando Distrik Militer (Kodim). Pemantauan ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Dari pantauan ini, diketahui komoditas pangan khususnya bawang, cabai, telur dan daging ayam memang mengalami fluktuasi. Salah satu faktornya karena mekanisme pasar.(mmc/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00