Home NEWS Pembubaran Kontingen Kota Palangka Raya, Bangga Juara Umum FBIM

Pembubaran Kontingen Kota Palangka Raya, Bangga Juara Umum FBIM

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
HADIAH –Plt Asisten Adminisrtasi Umum Akhmad Fordiansyah mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan piagam penghargaan kepada kontingen yang berhasil meraih juara di FBIM.

PALANGKA RAYA –Usai sudah perhelatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalteng Tahun 2023. Event tahunan dalam rangka hari jadi Kalteng itu menjadi spesial bagi Kota Palangka Raya karena meraih juara umum. Perwakilan masing-masing cabor pun diundang untuk hadir dalam pembubaran kontingen, di Gedung Olahraga Seni Disparbudpora Palangka Raya, Kamis (22/6).

Pembubaran kontingen ini dihadiri Plt Asisten Administrasi Umum Akhmad Fordiansyah mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Dalam sambutannya, ia sangat berterima kasih untuk perjuangan dari Kontingen Kota Palangka Raya yang sudah mengharumkan nama Kota Cantik.

“FBIM tidak hanya sekadar ajang mengukir prestasi, melainkan sebagai sarana perekat rasa kebersamaan dan kesatuan para kontingen,” ucapnya dalam sambutan.

Selain itu, ia berharap dari ajang ini tumbuh kecintaan pelestarian seni budaya dan olahraga tradisional. Kemudian, akan ada bibit-bibit potensial yang menjadi perwakilan di event daerah hingga tingkat internasional.

JUARA UMUM –Plt Asisten Administrasi Umum Akhmad Fordiansyah dan Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya Iin Hendrayati Idris berfoto bersama kontingen.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya Iin Hendrayati Idris menyebutkan posisi juara umum tersebut diraih dengan mengikuti 18 cabang lomba dari 20 cabang yang ada di FBIM. Saat itu, Kota Palangka Raya mengirimkan 162 orang, terdiri dari 120 peserta, 12 official dan 30 panitia.

“Sebanyak 15 piala diraih dengan hadiah uang pembinaan untuk kontingen juara I, II, dan III. Kota Palangka Raya juga mendapat raihan prestasi kategori penata tari terbaik untuk tari tradisional dan penata musik terbaik tari pesisir,” ungkapnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00