Home NEWS Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis dari Polda Kalteng

Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis dari Polda Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PEDULI –Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto beserta istri menengok salah seorang pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara, Kamis (22/6). (Foto humas polda kalteng/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Polda Kalteng turut menyukseskan pemecahan rekor MURI untuk program Bantuan Hidup Dasar (BH) serentak se-Indonesia. Adapun kegiatan ini juga rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-77 Bhayangkara. Kegiatan yang digelar di RS Bhayangkara TK III tersebut berupa khitanan massal dan operasi bibir sumbing gratis, Kamis (22/6).

Kegiatan Bakti Kesehatan tersebut, dibuka langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Dewi Nanang Avianto.

Usai pembukaan, Kapolda melalui Kepala Bidang Kedokterdan dan Kesehatan (BIddokkes) Polda Kalteng Kombes Pol dr Danang Pamudji menyampaikan rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya pada bidang pelayanan kesehatan.

“Pencapaian rekor ini adalah wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sebagai bagian dari kita juga, dan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77,” sebutnya.

REKOR MURI –Pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang dipraktikan dua anggota polisi ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke-77 Bhayangkara. (zaki/kaltengtv.com)

Danang menguraikan untuk RS Bhayangkara Palangka Raya menggelar kegiatan BHD berupa Khitanan Massal yang diikuti oleh 158 pasien. Kemudian, operasi celah bibir dan lelangit (Sumbing, red) dengan delapan pasien yang semuanya tidak dipungut biaya.
“Kegiatan tidak selesai di sini, bakti sosial kesehatan terus belanjut, masih ada kegiatan seperti sosialisasi kesehatan, pengobatan massal, vaksinasi, dan penanganan stunting.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00