Home NEWS Salat Iduladha, Gubernur Doakan Jemaah Asal Kalteng yang Beribadah Haji di Mekkah

Salat Iduladha, Gubernur Doakan Jemaah Asal Kalteng yang Beribadah Haji di Mekkah

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
KHUSYUK-Salat Iduladha 1444 Hijriah di halama Istana Isen Mulang diimami Rektor IAIN Palangka Raya Prof Akhmad Dhakoir.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -Pelaksanaan salat Iduladha kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Istana Isen Mulang atau rumah jabatan gubernur Kalteng, Kamis (29/6).

Selepas salat, Wagub Kalteng Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan Hari Raya Iduladha menjadi momentum untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia, dimana yang mampu ekonomi diperintahkan untuk berkurban, dan membagikannya kepada saudara-saudari lainnya yang membutuhkan.

“Semangat pengorbanan dan kepedulian tersebut tentu merupakan keutamaan dalam membangun karakter masyarakat dan bangsa, yang bukan hanya memikirkan diri sendiri, tetapi juga kepentingan orang banyak, daerah, dan bangsanya. Betapa luhur makna yang terkandung dalam perayaan Iduladha, sebagai wujud mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan sesama,“ sebutnya.

BERIBADAH-Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (pegang peci) hadir mengikuti salat Iduladha di halaman Istana Isen Mulang, Kamis (29/6).(foto zaki/kaltengtv.com)

Ia juga mengingatkan kepada umat muslim yang hadir untuk bersama mendoakan para Jemaah Haji yang sedang berada di Tanah Suci Mekkah. “Semoga tamu-tamu Allah SAT di Tanah Suci diberikan kemudahan, kesehatan, dan perlindungan, sehingga dapat kembali ke Tanah Air, ke Kalimantan Tengah, sebagai haji mabrur,“ ungkapnya.

Dalam Salat Iduladha tersebut, bertindak sebagai Imam dan Khatib dalam salat ied tersebut Rektor Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Prof Ahmad Dakhoir.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00