Home NEWS Karina Evaying, Mahasiswa UPR Dapat Beasiswa di Universitas Hokkaido, Jepang

Karina Evaying, Mahasiswa UPR Dapat Beasiswa di Universitas Hokkaido, Jepang

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PRESTASI – Karina Evaying (pakai jas almamater) berfoto bersama Rektor UPR Prof Salampak (kanan) dan dua wakil rektor UPR.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA-Universitas Palangka Raya kembali mencatat prestasi dalam kancah internasional. Prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya, Karina Evaying.

Karina berhasil mendapatkan beasiswa The Hokkaido University Short-Term Exchange Program (HUSTEP), sebuah program yang dirancang untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa sarjana dari universitas afiliasi di Indonesia untuk belajar di Jepang, tepatnya di Universitas Hokkaido. Peserta dalam program ini dapat mengambil berbagai macam kelas yang ditawarkan dalam bahasa Inggris di dua divisi inti HUSTEP: Budaya dan Masyarakat, serta Sains, Teknologi, Lingkungan.

Setelah sebelumnya bersaing ketat dengan ribuan mahasiswa lain dari universitas yang ada di Indonesia, Karina berhasil menjadi salah satu dari 50 orang mahasiswa terpilih, dan saat ini tengah menyelesaikan kegiatan kuliah singkat yang dijadwalkan akan selesai pada Februari 2024 mendatang.

Saat ini Karina mengikuti kegiatan perkuliahan rutin dalam kelas Internasional dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Dalam berbagai kesempatan ia selalu bangga memperkenalkan dirinya sebagai orang Dayak dan berkuliah di Universitas Palangka Raya.

ANAK MUDA BERPRESTASI – Karina Evaying yang berhasil meraih beasiswa di Universitas Hokkaido, Jepang. (foto diri/kaltengtv.com)

Karina juga aktif dalam salah satu unit kegiatan mahasiswa paduan suara, yaitu Hokkaido University’s Chorus Club. Dari sini, Karina berkesempatan ikut berpartisipasi dalam Hokkaido University Festival 2023 dan Sapporo Chorus Festival 2023 yang merupakan salah satu festival paduan suara bergengsi di Sapporo, Hokkaido, Jepang.

Karina mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Program Studi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Rektor Universitas Palangka Raya, dan pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan untuk mewakili UPR di program HUSTEP.

“Saya berharap kedepannya kerjasama internasional UPR dapat menjadi semakin luas seiring dengan besarnya nama Universitas Palangka Raya di tingkat internasional. Selain itu, saya berharap semoga prodi dan fakultas dapat berpartisipasi untuk mendorong eksplorasi potensi mahasiswa sebagai upaya untuk mendukung program-program skala internasional Universitas Palangka Raya,” ucapnya.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof Salampak ,menyampaikan bahwa UPR berkomitmen dalam upaya terus mengembangkan potensi mahasiswa secara akademik dalam bersaing secara nasional dan internasional.

“UPR selalu berupaya dalam pengembangan potensi akademik, diantaranya aktif dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta program Praktisi Mengajar untuk meningkatkan kualitas output lulusan Universitas Palangka Raya di masa yang akan datang dalam menyongsong generasi Indonesia Emas tahun 2045,” pungkasnya.(hms/bro*)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00