Home NEWS Karhutla Petuk Katimpun Nyaris Mendekati Badan Jalan

Karhutla Petuk Katimpun Nyaris Mendekati Badan Jalan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
API MENJALAR –Kondisi cuaca terik membuat api dengan mudah membakar lahan di Petuk Katimpun.(foto billy*/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Setelah sempat padam beberapa waktu lalu, kebakaran kembali terjadi di titik asal di sekitar Kelurahan Petuk Katimpun. Babinsa Kelurahan Petuk Katimpun Pelda Nurkholis yang masih melakukan pembasahan di Jalan Karya Hapakat pun langsung bergerak ikut memadamkan di Jalan Petuk Katimpun, Jumat siang (25/8).

Kejadian kebakaran itu cukup mengejutkan, lantaran nyaris mendekati badan jalan. Asap mengepul dengan tinggi, disertai api yang terus membesar.

PEMADAMAN –Babinsa Kelurahan Petuk Katimpun Pelda Nurkholis ikut terjun memadamkan api di wilayahnya.(video billy*/kaltengtv.com)

Ditemui di sela pemadaman, Pelda Nurkholis menyampaikan setidaknya ada lima hektare lahan yang terbakar. Bukan saja Babinsa, tetapi pemadaman di wilayah ini pun bersama tim Emergencey Response Palangka Raya.

“Tadi mulai awal kebakaran, asapnya sangat pekat sekali sehingga menutupi jalan di Petuk Katimpun ini. Wilayah ini sudah dua kali terbakar. Kami juga dibantu dengan water boombing,” ungkap Nurkholis.

Sementara itu, meski api sudah padam, tetapi para petugas pemadam tetap melakukan pembasahan di area yang terbakar. Hal itu mencegah api muncul kembali. Apalagi di siang hari yang cuacanya begitu terik.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00