Home NEWS Ini Sasaran Ops Zebra Telabang Selama 14 Hari Kedepan

Ini Sasaran Ops Zebra Telabang Selama 14 Hari Kedepan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
CEK PASUKAN –Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno saat memeriksa pasukan Operasi Zebra Telabang 2023, di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Senin pagi (4/9). (foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar razia kendaraan bermotor dalam berlalu lintas dengan tajuk Operasi Zebra Telabang Tahun 2023.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto melalui Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol R.S Handoyo mengatakan Operasi Zebra Telabang ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) menuju Pemilu 2024.

“Operasi Zebra ini merupakan operasi rutin setiap tahunnya, untuk meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas,” ucap Handoyo.

Di lokasi yang sama, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji mengungkapkan penindakan pada operasi zebra tahun ini menggunakan metode teguran humanis dan sistem tilang elektronik.

Secara statis sasaran operasi yaitu seperti pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm atau berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt, dan pengendara di bawah umur, berkendara dengan pengaruh alkohol, melebihi kecepatan, dan melawan arus.

“Tentunya ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, sesuai dengan tema operasi zebra tahun ini yakni mewujudkan kamseltibcarlantas kondusif menuju Pemilu Damai 2024 mendatang,” ungkap Erlan.

Untuk diketahui, pelaksanaan operasi ini dilaksanakan mulai 4 September hingga 17 September 2023 mendatang. Kemudian, melibatkan sebanyak 364 personel yang tersebar di jajaran Polda Kalteng dan Polres jajarannya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Telabang 2023 ini nantinya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya,” tutupnya (hms/bro)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00