Home Ekonomi BBM Satu Harga Hadir di Kapuas Kuala, Kalteng

BBM Satu Harga Hadir di Kapuas Kuala, Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PERDANA: Salahudin, warga Desa Tamban Baru Selatan, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng saat mengisi BBM untuk sepeda motornya dalam peresmian SPBU penyalur BBM Satu Harga, Jumat (24/11).(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan meresmikan penyalur BBM satu harga, Jumat (24/11), di Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng yaitu yaitu SPBU 66.735.02. Peresmian tersebut sebagai implementasi Program BBM satu harga di kluster kalimantan dan Sulawesi.

Asisten II Setda Kapuas Salman mewakili Pj Bupati Kab Kapuas Erlin Hardi menyampaikan bahwa SPBU ini merupakan SPBU yg lama dirindukan oleh masyarakat Kapuas Kuala.

“Kehadiran SPBU ini sangat penting terutama bagi nelayan dan petani. Selama ini mereka cukup jauh untuk mendapatkan BBM sehingga meningkatkan biaya produksi. Tahun depan Kabupaten kapuas menjadi salah satu kabupaten basis perhitungan Indeks Harga Konsumen (IHK), sehingga diharapkan kehadiran SPBU di daerah Kapuas Kuala dapat berkontribusi dalam perhitungan tersebut,” ujar Salman.

POTONG PITA: SPBU 66.735.02 telah diresmikan, masyarakat sekitar Kapuas Kuala pun akhirnya dapat membeli BBM dengan satu harga.(video gilang/kaltengtv.com)

Sementara itu, Yapit Sapta Putra selaku anggota Komite BPH Migas mengatakan bahwa pelaksanaan program BBM satu harga tentu memberikan manfaat dan dampak positif yang sangat signifikan terhadap mobilitas masyarakat.

“Peningkatan tersebut diantaranya mewujudkan kemadirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor ekonomi domestik masyarakat, penghematan pengeluaran BBM yang diharapkan diikuti dengan penurunan harga sembako, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta diharapkan akan membawa dampak postif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Tantangan dari program ini adalah keberlanjutan operasional sesuai aturan” jelas Yapit.

Di tempat yang sama, Mars Ega Legowo Putra selaku Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan salah satu tugas pertamina adalah memberikan pelayanan energi seperti BBM Non subsidi dan yang bersubsidi.

“Kami mengemban amanah untuk menyalurkan BBM subsidi untuk masyarakat. Kami berharap semoga keberadaan BBM satu harga memberikan keberkahan, kemajuan dan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat,” pungkas Mars Ega.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00