Home NEWS Wagub Kalteng Pimpin Upacara Hardiknas

Wagub Kalteng Pimpin Upacara Hardiknas

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

PALANGKA RAYA –Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng menggelar upacara peringatan di halaman kantor Disdik Kalteng Jalan Mayjen DI Pandjaitan, Selasa (2/5). Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dipercaya menjadi inspektur upacara.

Dalam amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan wagub diketahui tahun ini Hardiknas mengusung tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

“Merdeka belajar ini membawa kita semakin dekat dengan cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ucap wagub.

Sementara itu, upacara Hardiknas Tahun 2023 ini diikuti oleh sejumlah peserta didik yang menggunakan pakaian adat Indonesia. Ini menggambarkan bagaimana karakter pancasila dibangun di lingkungan pendidikan.(gilang/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00