Home NEWS Lomba Jukung dan Besei Kambe Ramaikan Sungai Kahayan

Lomba Jukung dan Besei Kambe Ramaikan Sungai Kahayan

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

PALANGKA RAYA—Masyarakat kota Cantik Palangka Raya tampak memadati lokasi wisata kuliner di bawah jembatan Kahayan kota Palangka Raya, menyaksikan keseruan perlombaan jukung tradisional dan lomba besei kambe atau lomba mendayung berlawanan arah pada Festival Palangka 2023, Rabu (3/5).

Pun di bawah terik matahari, peserta putera-puteri perwakilan dari tiap kecamatan lomba jukung tradisional dan besei kambe tetap terlihat antusias mengikuti lomba.

Peserta lomba jukung tradisional dengan jumlah masing-masing tim berisikan 6 (enam) orang, berlomba mendayung menempuh jarak sejauh 1 kilometer di Sungai Kahayan untuk mencapai garis finish yang telah ditentukan.

Sedangkan lomba besei kambe diikuti oleh dua peserta dari masing-masing kontingen. Teknis perlombaan ini ialah peserta mendayung berlawanan arah dalam satu perahu, dan pemenangnya ditentukan oleh posisi perahu yang condong ke salah satu sisi.

“Peserta lomba jukung tradisional dan besei kambe ini kebanyakan anak muda” ucap Iin Hendrayati Idris.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga kota Palangka Raya ini mengungkapkan, antusiasme dari anak muda yang menjadi perwakilan dari tiap kecamatan sangat luar biasa.

Ia juga berharap, diadakannya perlombaan ini bisa melestarikan budaya dan tradisi turun-temurun yang telah ada.(ayu/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00