Home NEWS Empat Partai ‘Last Minute’ Daftar ke KPU Kalteng

Empat Partai ‘Last Minute’ Daftar ke KPU Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

PALANGKA RAYA –Hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Provinsi dan DPR RI di KPU Kalteng disambangi oleh empat Partai Politik.
Mereka adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh, Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), dan Partai Gelombang Rakyat Indononesia (Gelora).

Rombongan PPP dengan nomor urut partai 17 datang untuk pengajuan pendaftaran Bacalegnya bertepatan dengan pukul 17.00 WIB ke Kantor KPU Kalteng. Mereka datang dengan kader menggunakan sarung sebagai simbol kenyamanan dan kelancaran.

Ketua DWP PPP, Awaluddin Noor dalam konferensi pers menyampaikan partainya telah mengantarkan berkas dengan kuota penuh 45 Bacaleg untuk berkompetisi di Pemilu 2024.

“Kami berharap dalam tahapan ‘Isra’ (pendaftaran) ini sudah lancar seperti layaknya kami menggunakan sarung pada kesempatan ini, dan proses ‘Mi’raj’ (pemilu) nya pun nanti. Target kami setiap Dapil ada kursi,” ucapnya.

Partai Gelora dan Garuda Sempat Alami Kendala

KEMUDIAN sekitar pukul 19.00 wib, giliran Partai Gelora yang mengantarkan berkas pengajuan bacalegnya ke Kantor KPU Kalteng. Diketahui Ketua DPW Partai Gelora Kalteng, Elyas memimpin langsung rombongan pengurus dan Bacalegnya.

Dari pantauan KaltengTV.com di tempat, sempat terjadi beberapa kendala yang dialami Partai Gelora dalam proses pengajuan berkas yang membuat jalannya proses lebih lama dari partai-partai politik sebelumnya.
Setelah Partai Gelora, giliran rombongan dari partai Garuda yang datang dengan konvoi sepeda motornya, untuk melakukan pengajuan berkas Bacalegnya ke Kantor KPU Kalteng.

Tim Kalteng TV.com juga mengetahui adanya kendala yang dialami oleh Partai Garuda sehingga prosesnya berjalan cukup lama dan menjadikannya sebagai Partai terakhir yang melakukan pengajuan Bacaleg di KPU Kalteng, tepat sebelum pukul 23.59 WIB.

Ketua DPW Partai Garuda Hamidan yang memimpin langsung rombongan partainya menyampaikan bahwa pihaknya mengajukan sebanyak 35 Bacaleg yang akan berkompetisi pada empat dapil di Kalteng. “Mudah-mudahan dengan kami ke KPU ini, kami ingin mengisi warna baru agar turut bisa membesarkan Kalteng ini, dengan orang-orang yang baru dan muda yang akan ditampilkan”, katanya kepada awak media.

Partai Buruh

Adapun Partai Buruh yang datang sekitar pukul 20.30 wib juga telah mengantarkan berkasnya ke KPU Kalteng. Partai Buruh menyelesaikan proses pengajuan lebih dahulu sebelum Partai Garuda.

Ketua Exco Partai Buruh Kalteng, Dewi Fajariyanti saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa pihaknya mengusung 24 orang Bacaleg dengan kompisisi 14 orang perempuan, dan 10 orang laki-laki.

“Kami ingin apa adanya, tidak berlebihan, kami masih partai kecil, dan tidak juga ‘muluk-muluk’. Alhamdulillah berkas sudah diterima, kami bersyukur. Cita-cita kami ingin membuktikan kita orang kecil, buruh bisa menyurakan dan menyampaikan suara-suara buruh dan nelayan”, ujarnya.(zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00