Home NEWS Kendalikan Karhutla, Pemprov Kucurkan Dana Rp83M

Kendalikan Karhutla, Pemprov Kucurkan Dana Rp83M

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA –Pemerintah telah menetapkan status siaga bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalteng. Mengingat sudah ada empat kabupaten/kota yang memenuhi syarat. Untuk kesiapan menghadapi karhutla ini, Pemprov Kalteng juga menyiapkan dana Rp83 Miliar.

“Gubernur menaruh atensi penuh kepada karhutla ini. Karena di Riau dan Kalimantan Barat sudah menetapkan status siaga. Salah satu ditetapkannya status siaga ini kan untuk menentukan langkah selanjutnya termasuk mitigasi, misalnya Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk pembasahan lahan gambut,” papar Wagub Kalteng H Edy Pratowo usai menghadiri Rakor Penetapan Status Siaga Bencana Karhutla, baru-baru ini.

Dijelaskannya, anggaran sebesar Rp83 Miliar itu berasal dari Dana Bagi Hasil (DBH) Dana Reboisasi (DR). “Untuk kesiapan siaga karhutla untuk wilayah Kalimantan Tengah telah tersedia dua helikopter waterbombing di Palangka Raya dan satu helikopter patroli di Pangkalan Bun,” tutupnya.(Ayu/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00