Home NEWS Langganan Juara 1, Dislutkan Kalteng Berbagi Pengalaman

Langganan Juara 1, Dislutkan Kalteng Berbagi Pengalaman

byhttps://kaltengtv.com/author/redaksi/redaksi kaltengtv
Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah berbagi pengalaman pada acara Workshop Internal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

PALANGKA RAYA – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Propinsi Kalimantan Tengah menjadi langganan juara 1 sebagai badan publik untuk kategori Informatif. Peringkat 1 itu diraih selama tiga tahun berturut-turut. Dalam portal resmi pemerintah di alamat https://mmc.kalteng.go.id/ Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah berbagi pengalaman pada acara Workshop Internal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Neo Palangka Raya.

Berita lebih lengkap bisa dilihat di https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/41026/bagikan-pengalaman-ppid-kepala-dislutkan-sampaikan-komitmen-pelayanan-informasi-publik

Darliansjah menyebut, pencapaian badan publik informatif tidak hanya adanya komitmen pimpinan, namun juga komitmen dari Tim PPID Pelaksana sangat penting dalam pelayanan informasi publik. Dengana danya komitmen maka pelaksanaan tugas dalam pelayanan informasi publik dapat dilaksanakan dengan lebih terarah.

Menurut Darliansjah bagian penting dalam komitmen pimpinan badan publik dalam keterbukaan informasi publik adalah adanyakepatuhan terhadap UU Nomor 14 Tahun 2008 dan PERKI Nomor 1 Tahun 2021, penyediaan anggaran dan ruang pelayanan PPID serta kelengkapan sarana prasarana (sarpras), penguatan kelembagaan PPID dan kompetensi sumber daya PPID, reformasi sistem dan pola kerja serta pengembangan sistem pelayanan informasi, membangun budaya literasi informasi/keterbukaan informasi publik, dan adanya kolaborasi, kerja sama, serta inovasi.(yon/mmc)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00