Home NEWS Satgas Yonif R 631/Atg Amankan Acara Bakar Batu Bersama Masyarakat Papua

Satgas Yonif R 631/Atg Amankan Acara Bakar Batu Bersama Masyarakat Papua

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
Satgas Yonif R 631/Atg gotong-royong bersama masyarakat kampung Longsoran Distrik Tembagapura melaksanakan tradisi Bakar Batu pada Selasa (16/5) di Papua

PAPUA— Selain bertugas melaksanakan pengamanan wilayah objek vital nasional (obvitnas) PT Freeport di Papua, Satgas Yonif R 631/Atg juga mengikuti rangkaian tradisi ‘Bakar Batu’ bersama masyarakat di kampung Longsoran Distrik Tembagapura, Kab. Minika, Papua Tengah pada Selasa (16/5).

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata hubungan kekeluargaan antara masyarakat dengan Satgas. Dalam hal ini kami hadir untuk melindungi, melayani dan menjaga masyarakat. Seperti saat ini, kami melakukan tradisi bakar batu bersama masyarakat,” jelas Dan SSK 1 Satgas Yonif R 631/Atg Kapten Inf Sidiq Sumantri di sela-sela kegiatan.

Kapten Inf Sidiq Sumantri menambahkan, kegiatan tradisi bakar batu yang turut diikuti oleh Satgas Yonif R 631/Atg merupakan upaya melestarikan kebudayaan lokal warga setempat. Sembari melaksanakan tradisi bakar batu, Satgas Yonif R 631/Atg bersama perwakilan dari Freeport Indonesia saling berbaur menyampaikan aspirasi serta memanjatkan ungkapan puji syukur atas kedamaian yang tercipta di lingkungan sekitar.

Satgas Yonif R 631/Atg bersama masyarakat kampung Longsoran Distrik Tembagapura melaksanakan tradisi Bakar Batu sebagai upaya melestarikan budaya nenek moyang pada Selasa (16/5) di Papua

“Kami berharap momentum ini dapat memberi erat dan kekuatan dalam hubungan kekeluargaan antara Satgas dan masyarakat lokal,” tutupnya.

Tokoh Masyarakat Damal Atinus Kagoya yang turut hadir dalam kegiatan tradisi bakar batu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif R 631/Atg yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (hms/Ayu/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00