Home NEWS Maknai Hari Lahir Pancasila, Tolak Ekstremisme dan Politisasi Identitas

Maknai Hari Lahir Pancasila, Tolak Ekstremisme dan Politisasi Identitas

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
HARI LAHIR PANCASILASekda Kalteng Nuryakin bersama unsur pimpinan forkopimda Kalteng saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Aula Jayang Tingang, Kamis (1/6).

PALANGKA RAYA -Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Istana Merdeka, Kamis (1/6), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya menegaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menolak ekstremisme, politisasi identitas dan agama.

“Saya mengajak kita semuanya untuk menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas dan agama. Sambut pesta demokrasi tahun 2024 dengan sikap kedewasaan, sukacita dan memegang nilai-nilai Pancasila,” ucapnya.

Upacara serupa pun digelar di Kalteng. Terkait amanat presiden tersebut, Sekda Kalteng Nuryakin menyatakan bersyukur tidak ada ekstrimisme atau politisasi identitas dan agama.

“Ada falsafah huma betang, keberagaman, gotong-royong yang biasa kita lakukan. Serta nilai leluhur pada kehidupan saat ini, menjadi sebab Kalimantan Tengah tidak ada masalah dengan keberagaman,” jelas Nuryakin.

Ia menambahkan, peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan momentum pelaksanaan nilai butir-butir Pancasila pada kehidupan sehari-hari. (Ayu*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00