Home NEWS Begini Alur Pemberangkatan JCH Asal Palangka Raya

Begini Alur Pemberangkatan JCH Asal Palangka Raya

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
BERANGKAT HAJI-Jemaah Calon Haji saat mengikuti prosesi lempar jumrah dalam kegiatan manasik haji, beberapa waktu lalu.(ayu/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Sebanyak 229 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Palangka Raya akan bertolak dari Palangka Raya, Minggu (4/6), menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Keberangkatan mereka dipusatkan di Embarkasih Banjar Baru, Kalsel.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, H Nur Widiantoro ketika dikonfirmasi KaltengTV.com via telepon, menjelaskan untuk JCH Kalteng Kloter 6 ini akan dilepas dari GPU Palampang Tarung menuju Asrama Haji Banjar Baru, Kalsel.

Dalam perjalanan darat itu ada dua pemberhentian. Pertama, di Rumah Makan Candi Laras dan permberhentian kedua di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah, Kabupaten Kapuas.

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H Nur Widiantoro (ist/)

“Berangkat dari Palangka Raya nanti dikawal oleh Patwal, Dishub, dan diikuti oleh rombongan Pemko Palangka Raya juga, Kemenag Kota. Nanti diperkirakan pukul 19.00 WITA Banjarbaru, sudah harus masuk ke Asrama Haji di sana, dan juga di sana nanti dikarantina lagi selama 24 jam,” sebutnya.

Selama proses karantina, JCH kembali melakukan proses pengecekan berkas dan barang bawaan, pemeriksaan kesehatan. Tak lupa, mengikuti beberapa materi manasik haji tambahan. Pihaknya tetap mengawal JCH hingga masuk pesawat dan berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi.

“Senin (5/6) malamnya pukul 19.00 (WITA) Jemaah berangkat menuju embarkasih/bandara. Dan nantinya kami, khususnya saya juga akan mengikuti upacara pelepasan dan penyambutan di embarkasih. Saya akan mengawal dan mengantarkan sampai para jemaah ini terbang berangkat naik pesawat,” tutupnya.(bro*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00