Home NEWS Ribuan Sapi Kurban Sudah Masuk Palangka Raya

Ribuan Sapi Kurban Sudah Masuk Palangka Raya

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
HEWAN KURBAN-Plt Kabid Keswan-Kesmavit (kanan) bersama Kepala UPTD-RPH (dua dari kanan) dan rombongan sedang melakukan pendataan jumlah hewan kurban di salah satu tempat penampungan, Rabu (31/5). (foto: DPKP Palangka Raya/ktv)

PALANGKA RAYA –Satu bulan kurang menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya memastikan ketersediaan hewan kurban sudah aman. Bahkan, jumlahnya saat ini kurang lebih 1.300 ekor hewan kurban.

Melihat data tersebut, Plt Kabid Keswan-Kesmavet Oktapriadly dan Kepala UPTD-RPH Ganjar Priyatno menyakini jumlah tersebut masih bertambah. Pasalnya, masih ada hewan kurban yang didatangkan ke Kota Palangka Raya.
“Kita sudah melakukan pendataan untuk mengetahui sudah tercukupinya atau belum ketersediaan hewan kurban untuk Kota Palangka Raya”, sebutnya.

Ditanya mengenai asal hewan kurban tersebut, Oktapriadly menyebut hampir 99 persen masih berasal dari luar Kalimantan Tengah. Diantaranya NTB, NTT, Sulawesi, dan Jawa Timur. Sementara itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat khususnya Umat Muslim untuk lebih teliti dalam membeli hewan kurban.

Kepala UPTD-RPH Ganjar Priyatno menambahkan untuk pengecekan saat ini masih berupa pemeriksaan fisik dan semua baik. Sementara untuk pengecekan keseluruhan akan dilakukan mendekati Hari Raya Iduladha. Hal itu demi memastikan kesehatan di kondisi terakhir hewan kurban.(bro*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00