Home NEWS TSAK Bukit Tunggal Membekuk Ular yang Terlibat Pertarungan

TSAK Bukit Tunggal Membekuk Ular yang Terlibat Pertarungan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
EVAKUASI – Seorang personel TSAK Bukit Tunggal sedang mengevakuasi dua ekor ular di rumah warga. (ist)

PALANGKA RAYA – Namanya memang Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Bukit Tunggal. Tetapi layanannya tidak sekadar menaklukkan, menanggulangi, mengendalikan dan memadamkan api kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kebakaran bangunan dan kebakaran lainnya di wilayahnya.

Tetapi lebih dari itu. Bahkan tidak ada kaitannya dengan api sama sekali. Salah satu buktinya adalah membekuk menangkap dua ekor ular cukup besar di rumah warga Jalan Piranha ujung Blok G, Senin (6/6).


Uniknya, dua ekor berbeda jenis dan spesies itu sedang bertarung, yaitu ular piton dan ular kobra. “Yang lebih aneh lagi, ternyata ular kobranya malah kalah,” cerita I Wayan Bimo Seno, Ketua TSAK Bukit Tunggal di kantor kelurahan kemarin.

PROSES EVAKUASI – Personel TSAK Bukit Tunggal dengan peralatan sederhana sedang membekuk ular yang sebelumnya terlibat pertarungan.(ist)

Wayan yang juga Ketua Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Bukit Tunggal itu mengisyaratkan, sepanjang pihaknya mampu, maka apapun masalah warganya akan dibantu. Termasuk diantaranya mengevakuasi tawon/lebar berbahaya. Tetapi karena pernah ada insiden, yaitu disengat tawon sehingga mengakibatkan sakit serius, kini Wayan tidak lagi melayani evakuasi tawon beracun.

“Saya tidak berani lagi, karena sakit sekali,” kata Wayan seperti trauma. Tidak berani melayani bukan berarti tidak mau membantu, tetapi Wayan meminta bantuan dari tim Damkar lagi untuk melakukannya.(yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00