Home NEWS Gunakan Helikopter, Kapolda Kalteng Cek Lahan Terbakar di Kapuas

Gunakan Helikopter, Kapolda Kalteng Cek Lahan Terbakar di Kapuas

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PIMPIN PEMANTAUAN –Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mendarat usai melakukan pemantauan karhutla.

KAPUAS –Polda Kalteng terus menggencarkan pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalteng. Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto pun turun langsung memantau daerah yang mengalami karhutla.

Rabu (7/6), dengan menggunakan helikopter, pimpinan Polda Kalteng itu meninjau kawasan yang terjadi karhutla di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng. Saat mendarat di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, kapolda disambut Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono beserta pejabat Polres setempat.

BERSIAP –Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memantau lahan yang terbakar di Kecamatan Kapuas Tengah.

Kapolda melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, dalam rilisnya menuturkan pengecekan tersebut dilakukan kapolda guna mengantisipasi karhutla di wilayah Kapuas Tengah. “Seperti diketahui bersama bahwa wilayah Kecamatan Kapuas Tengah rawan kebakaran hutan dan lahan karena masih banyaknya lahan-lahan yang kosong,” ungkap Erlan.

Mewakili kapolda, kabidhumas mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau.

“Kapolda akan teruskan melakukan pengecekan ke beberapa wilayah yang ada di Kalteng yang rawan terjadi Karhutla,” pungkasnya.(hmspolda/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00