Home EKONOMI BISNIS Harga Telor Ikut-ikutan Meroket Seperti Ayam, Rata-rata Kenaikan Sudah Tembus 25 Persen 

Harga Telor Ikut-ikutan Meroket Seperti Ayam, Rata-rata Kenaikan Sudah Tembus 25 Persen 

byhttps://kaltengtv.com/author/redaksi/redaksi kaltengtv
TELOR – Walaupun harga naik, pembeli telor dagangan Dewi di Jalan Antang Palangka Raya tetap ramai.(mugi/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Walaupun perdebatan apakah telor atau ayam yang lebih dulu ada belum terjawab, tetapi harga telor di Kota Palangka Raya tidak mau kalah dengan harga ayam. Harga komoditas peternakan ini ikut-ikutan meroket menembus kisaran 25 persen.

Jika sebelumnya telor yang biasanya dijual dengan harga Rp 1.600 per butir, sekarang sudah Rp 2.000 per butir atau Rp 60 ribu per tabak (30 butir). Sedangkan harga termurah sudah Rp 1.900 per butir atau Rp 57 ribu per tabak. Dan harga tertinggi Rp 2.100 per butir atau 63 ribu per tabak. Untuk harga telor itik Rp 3.300 per butir atau Rp 99 ribu per tabak. “Harganya tergantung besar atau kecilnya sesuai pilihan,” kata Dewi, pedagang telor di Jalan Antang Palangka Raya, Selasa (6/6) lalu. Dewi juga mengakui harga telor sudah naik dari distributornya.

Dewi yang merupakan perantauan asal Banjarmasin itu mengaku sudah 4 tahun berjualan telur ayam di tempat itu. Dia mendatangkan telor itu juga dari Banjarmasin. “Biasanya diantari dua hari sekali,” ujarnya. Dari usahanya menjual telor itu, lanjut Dewi, omzet rata-rata per hari mencapai Rp 5 juta.

Dewi menyebut pelanggannya kebanyakan dari kalangan ibu-ibu baik untuk konsumsi rumah tangga maupun untuk keperluan usaha pembuatan kue.(mug*/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00