Home NEWS Nur Inayah Syar, Dosen Kalteng Ini Tampil di MIWF 2023

Nur Inayah Syar, Dosen Kalteng Ini Tampil di MIWF 2023

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PARA PENULIS –Nur Inayah Syar, kiri berfoto bersama penulis lain yang terlibat di MIWF 2023, di Benteng Rotterdam, Makassar.(foto: dok.pribadi/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Makassar Internasional Writers Festival (MIWF) telah sukses digelar, sejak 8-11 Juni Tahun 2023 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Dosen asal Kalteng, Nur Inayah Syar berhasil terpilih mengikuti festival yang meraih penghargaan Internasional Excellence Award sebagai festival sastra terbaik Tahun 2020 tersebut.

Nur Inayah Syar merupakan dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palangka Raya. Ia menjadi salah satu dari lima orang yang diundang sebagai emerging writers. Festival ini khusus penulis area Indonesia Timur dan Kalimantan. Ada sejumlah penulis dan penyair ternama hadir pada festival tersebut.

“Sebelum ada pengumuman pemilihan emerging writers tahun 2023, kami diminta mengirim karya berupa novel, cerpen atau puisi untuk diseleksi oleh kurator MIWF 2023. Dari 221 naskah yang masuk dipilih lima orang emerging writers 2023,” ucapnya, Senin (12/6).

Menjadi suatu kebanggaan baginya bisa terpilih dan diundang ke MIWF yang ke-13 tersebut. Ia mengikuti serangkaian kegiatan terkait kepenulisan, pembangunan jejaring, dan menjadi pembicara. Kemudian, ikut dalam panel-panel program MIWF, berkomunikasi dengan orang-orang penerbitan, dan membacakan karya di panggung MIWF.

TAMPIL –Nur Inayah Syar ketika tampil membacakan karyanya di ajang MIWF 2023.(foto: dok.pribadi/kaltengtv.com)

“Saya sangat senang bisa mengikuti seluruh kegiatan. Apalagi bisa terhubung langsung dengan para penulis dan orang-orang yang berkecimpung di dunia literasi dan penerbitan. Kami jadi tahu kriteria naskah yang dibutuhkan penerbit sekarang, karena mendapat kesempatan langsung berkomunikasi secara khusus dengan mereka,” tambahnya.

Sebagai penulis, melalui MIWF ini ia bisa berbagi sebagai pembicara dengan tema “stories form the east”. Yakni, berbicara tentang proses kreatif, mendapatkan dan mengolah gagasan, dan pendekatan artistik dalam membangun sebuah tulisan.
“Selain itu sangat senang karena bisa langsung membacakan karya di depan ratusan penonton Under The Poetic Stars di panggung malam MIWF,” tutupnya.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00