Home NEWS 963 Peserta Seleksi Bintara Polri 2023 Tes Rikkes II

963 Peserta Seleksi Bintara Polri 2023 Tes Rikkes II

byhttps://kaltengtv.com/author/andritv/andritv

PENGECEKAN –Salah seorang peserta seleksi Bintara Polri 2023 menjalani tes Rikkes II, di Graha Bhayangkara, Senin pag (12/6). (humas polda kalteng/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Sebanyak 963 peserta seleksi calon bintara Polri masuk pada tahap tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap dua. Tes digelar di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Senin pagi (12/6).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, menyampaikan, 963 peserta tersebut calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) pengiriman seluruh Polres jajaran Polda Kalteng.

“Untuk Rikkes kedua ini, ada beberapa tahapan pemeriksaan tubuh bagian dalam diantaranya laboratorium seperti pengambilan darah dan urine, pemeriksaan rekam jantung, rontgen, serta pemeriksaan kesehatan jiwa dan wawancara selektif,” urai karo SDM.

Sementara itu, Kabiddokkes Kombes Pol Danang Pamudji menjelaskan bahwa Rikkes tahap II ini memiliki kaitan erat dengan Rikkes tahap I.

“Jadi hasil dari Rikkes tahap II ini nantinya menjadi penilaian penting dalam seleksi akhir, sehingga calon siswa yang memiliki hasil yang tidak memenuhi syarat pada tahap ini akan dinyatakan gugur, meskipun nilai Rikkes tahap I mereka cukup baik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, menegaskan pelaksanaan rikkes ini dilakukan secara profesional, bersih, transparan, akutanbel dan humanis. Jadi penilaian sudah langsung terdata dalam sistem komputer di Mabes Polri. Selain itu, tes ini juga diawasi oleh pihak eksternal dari IDI dan pengawas yang terpercaya.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00