Home NEWS HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Kalteng Gelar Bakti Kesehatan Gratis

HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Kalteng Gelar Bakti Kesehatan Gratis

byhttps://kaltengtv.com/author/andritv/andritv

PELAYANAN –Petugas Biddokes Polda Kalteng memeriksa salah seorang balita dalam kegiatan bakti kesehatan, di Dermaga Flamboyan, Selasa pagi (13/6). (humas polda kalteng/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Kalteng menggelar bakti kesehatan secara gratis bagi masyarakat, di Dermaga Flamboyan, Selasa pagi (13/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara. Kemudian, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Tentunya, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), Rumkit Bhayangkara dan TNI yang telah membantu dan mendukung Baktikes ini,” ungkap Irjen Nanang.

MENYAPA –Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyempatkan bersalaman dengan salah seorang balita.(humas polda kalteng/kaltengtv.com)

Sementara itu, Kabiddokes Kombes Pol Danang Pramudji, menjelaskan jenis pelayanan yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi pelayanan kesehatan umum, pengobatan gratis, dan pelayanan stunting serta bazar murah.

“Semoga melalui pelayanan kesehatan ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat khususnya para lansia dan balita, sehingga dapat terhindar dari stunting atau kekurangan gizi,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, menambahkan, dalam pelaksanaan baktikes tersebut, ada sebanyak 524 masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan gratis.

Dari hasil pelaksanaan, sebanyak 322 warga memperoleh pengobatan umum gratis, 32 Ibu hamil dan 130 balita memperoleh pelayanan skrining stunting dan pemberian paket asupan Gizi, serta 40 warga mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat sehat dan bebas dari permasalahan kesehatan, guna mewujudkan Indonesia emas 2045,” tutupnya. (hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00