Home NEWS KKN Reguler UPR Dimulai, Tersebar ke 133 Desa se-Kalteng

KKN Reguler UPR Dimulai, Tersebar ke 133 Desa se-Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
RESMI DIMULAI –Secara simbolis melalui virtual dilakukan pemasangan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa UPR yang akan menjalani KKN reguler.(humas upr/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Salampak secara resmi membuka kegiatan Pembukaan dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Palangka Raya Tahun 2023 yang digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM), Senin (12/6). Sebanyak 1.999 mahasiswa mengikuti KKN yang tersebar di 133 desa se-Kalteng.

Dalam arahannya, rektor mengingatkan bahwa KKN ini suatu bentuk pendidikan yang memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa untuk dapat hidup di tengah masyarakat di luar kampus.

“Saya berharap mahasiswa nantinya dapat mengasah soft skill dalam menjalin kemitraan, kerja sama lintas kompetensi dan leadership mahasiswa dalam mengelola program pembangunan di wilayah pedesaan,” ucap rektor.

Pelaksanaan KKN ini juga searah dengan kebijakan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

MEMBUKA –Rektor UPR Prof Salampak membuka kegiatan secara daring.(humas upr/kaltengtv.com)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan KKN UPR Miar mengatakan pelaksanaan KKN tahun ini mengusung tema “KKN Membangun Desa”. “Diikuti 1.999 mahasiswa dan melibatkan 133 dosen pembimbing lapangan untuk membimbing mahasiswa di 133 desa,” ujarnya.

Adapun seluruh desa itu meliputi sebaran di Kabupaten Kapuas sebanyak 29 desa dengan jumlah mahasiswa 435 orang, 34 Desa di Kabupaten Gunung Mas dengan jumlah mahasiswa 525 orang, 30 desa di Kabupaen Katingan dengan 450 orang mahaaiswa, 40 desa di Kabupaten Pulang Pisau dengan mahasiswa sebanyka 589 orang.

Kepala LPPM Palangka Raya, Evi Veronica menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan yang telah mendukung terlaksananya kegiatan KKN UPR tersebut.

“Saya mengharapkan mahasiswa peserta KKN benar-benar memanfaatkan waktu dan pengetahuan yang dimiliki untuk membantu masyarakat desa dan dalam menyusun program kerja nanti merupakan program kerja yang sesuai dengan potensi desa,” tutupnya.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00