Home Ekonomi Pelaku Industri Bisa Akses Berbagai Informasi di SINNas

Pelaku Industri Bisa Akses Berbagai Informasi di SINNas

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
DISEMINASI -Kepala Disdagpering Kalteng Aster Bonawaty (depan, tiga dari kanan) berfoto bersama peserta yang sebagian besar pelaku industri.(MMCKalteng/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Kementerian Perindustrian RI telah membangun aplikasi berbasis website yakni Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas). Aplikasi ini pun mulai disosialisasikan bagi pelaku industri di area Provinsi Kalteng, Rabu (14/6)

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng Aster Bonawaty mewaliki Sekda Kalteng mengatakan dengan aplikasi ini pelaku industri bisa mengakses berbagai informasi yang menunjang pengembangan usaha masing-masing.

“Terdapat informasi mengenai peluang pasar, regulasi, perkembangan ekspor-impor dan lain-lain. Aplikasi SIINas ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat penyampaian, pengelolaan, penyajian, pelayanan, serta penyebarluasan data atau informasi industri yang akurat, relevan, dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Untuk di Kalteng, jumlah industri yang sudah terdaftar di aplikasi itu baru 141 industri besar, kecil dan menengah. “Sedangkan yang telah menyampaikan laporan industri sampai periode semester 2 tahun 2022 melalui SIINas baru mencapai 68 industri,” jelas Aster.

Selain itu, Aster menerangkan, sejak tahun 2022 sampai dengan saat ini, Provinsi Kalteng telah memberikan tiga izin usaha industri yang terbit melalui Online Single Submission (OSS). “Diharapkan dengan adanya kegiatan diseminasi ini, akan semakin banyak perusahaan industri besar yang familiar dan mendaftarkan diri di aplikasi SIINas,” pungkasnya.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00