Home Ekonomi Sebanyak 80 Kg Si Pedas ini Berhasil Dijual per Hari

Sebanyak 80 Kg Si Pedas ini Berhasil Dijual per Hari

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
RAUP REZEKI –Suasana Pasar di Jalan Seram Kota Palangka Raya, di mana kiri dan kanan terdapat lapak pedagang.(mugi/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Siapa yang tidak dapat menemukan pedagang cabai di pasar besar? Hampir di setiap sudut dapat ditemukan. Baik yang ada di Pasar Besar, Pasar Kahayan maupun Pasar Malam atau Subuh Jalan Seram.

Roni, salah satu pedagangdi Pasar Subuh ini misalnya yang meraup rezeki dari si pedas cabai. Ia mulai berjualan dari jam lima sore hingga pagi hari. Dengan menggunakan pikap, ia membawa setok cabai dari daerah Kandangan, Rantau dan Barabai, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya jualnya bukan cabai dari Jawa Timur, tapi dari Kalsel. Ini jenis cabai merah, cabai hijau dan cabai keriting. Ketahanan cabainya bisa sampai empat dan limar hari,” ucapnya ketika dibincangi, Senin malam (13/6).

MERAH DAN PEDAS –Komoditas cabai yang dijual Roni di lapak miliknya.(mugi/kaltengtv.com)

Ia mengaku saat ini bisa menjual sekitar 40 sampai 80 kilogram cabai. Jumlah ini berbeda dari sebelum Pandemi Covid-19 yang berhasil menjual dua sampai tiga pikul per malam.

“Omset jual cabai ini tidak naik dan tidak turun tapi sebelum Covid itu saya bisa mendapat rata-rata permalam Rp25Juta sampai Rp40 Juta. Kalau sekarang hanya Rp4 Juta. Saya jualan di sini sewa lapaknya per malam Rp65ribu,” ucap Roni seraya menyebut salah satu faktor penurunan akibat menjamurnya penjual cabai.(mug*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00