Home NEWS Kapolda Kalteng Berangkatkan Air Suci Pertapaan Tjilik Riwut ke Jakarta

Kapolda Kalteng Berangkatkan Air Suci Pertapaan Tjilik Riwut ke Jakarta

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
TIM BERANGKAT –Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyerahkan air suci pertapaan pahlawan Tjilik Riwut kepada tim yang akan berangkat ke Jakarta.(foto humas polda kalteng/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, memimpin apel penyerahan dan pemberangkatan tim pembawa air suci dari pertapaan pahlawan Nasional asal Kalteng yakni Tjilik Riwut di Mapolda setempat, Rabu (14/6). Pelepasan tersebut didampingi juga oleh Wakapolda Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, menjelaskan, air suci ini nantinya akan dipergunakan untuk menyiram panji-panji Polri pada peringatan Hari ke-77 Bhayangkara di Mabes Polri, bersama dengan air suci yang lain dari Polda se-Indonesia.

“Makna dari kegiatan ini adalah menanamkan rasa kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebanggaan terhadap kesatuan yaitu Polri,” terang kabidhumas.

Lebih lanjut, Erlan menambahkan untuk bisa mendapatkan air suci tersebut dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan, sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap kearifan lokal tempat kami bertugas.

“Air Suci dari Polda Kalteng ini diambil di sumber air di lingkungan objek wisata Bukit Batu Kasongan Kabupaten Katingan yang merupakan tempat pertapaan pahlawan nasional Tjilik Riwut,”tutupnya. (hms polda/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00