Home NEWS Penataan Kearsipan Miliki Nilai Penting bagi Pemerintah

Penataan Kearsipan Miliki Nilai Penting bagi Pemerintah

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
MENYIMAK –Para peserta Bimtek menyimak materi pengantar oleh Direktur Kearsipan Daerah I, Rudi Anton. (foto: zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya turut memberi perhatian terhadap pengelolaan arsip di lingkup pemerintah yang dipimpin Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini. Apalagi, diketahui pengelolaan kearsipan dokumen yang baik dapat membantu suatu instansi dalam menemukan kembali data yang diperlukan.

Hal itulah yang ditekankan dalam Bimbingan Teknis Penataan Arsip Kota Palangka Raya yang digagas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Kamis (22/6), di Hotel Luwansa Palangka Raya.

Wali Kota yang diwakilkan Plt Asisten 3 Pemko Palangka Raya Akhmad Fordiansyah dalam sambutannya menyampaikan pemahaman dalam penataan arsip sudah harus segera diterapkan dengan benar dan seksama. Hal itu agar tidak ada lagi kearsipan yang bermasalah di lingkungan Pemko Palangka Raya. “Dari sekarang kita harus betul-betul pengarsipannya ditata dengan baik,” sebutnya.

MATERI –Direktur Kearsipan Daerah I, Rudi Anton ketika memberikan materi pengantar dalam acara pembukaan Bimtek Penataan Arsip Kota Palangka Raya. (foto: zaki/kaltengtv.com)

Dalam acara pembukaan turut juga hadir Direktur Kearsipan Daerah I Rudi Anton yang memberikan materi pengantar sebelum kegiatan bimtek dimulai. Ia menyampaikan penataan arsip merupakan kompetensi yang serius. Mengingat sebuah arsip memiliki nilai yang sama dengan barang bukti hukum.

“Kita harus mewariskan informasi, untuk anak cucu kita nanti juga. Dari mana mereka tahu apa yang sudah dilakukan kakek neneknya dulu. Maka penting arsip ini juga sebagai bukti hukum. Maka ini perihal yang serius, dan mulai lah menata arsip,” tegasnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00