Home NEWS Aksi Demo Warnai Sertijab Rektor IAIN Palangka Raya 

Aksi Demo Warnai Sertijab Rektor IAIN Palangka Raya 

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
AKSI DAMAI-Mahasiswa perwakilan Dema IAIN Palangka Raya menggelar demo di sela sertijab rektor yang diterima langsung oleh Prof Khairil Anwar selaku Rektor lama dan Ketua Pengurus Masjid Raya Darussalam. (foto: zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA-Buntut dari dibatalkannya Seminar Diskusi Akal Sehat dengan narasumber Rocky Gerung yang sudah dicanangkan oleh Dewa Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Sabtu (24/6) lalu, pihak penyelenggara kegiatan dari elemen mahasiswa melakukan aksi damai di sela momentum Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor IAIN Palangka Raya Periode 2023-2027, Senin (26/6), di Aula Asmaul Husna, IAIN Palangka Raya.

Juru Bicara Aksi Damai Mahasiswa, Muklis Ikhlasulalam kepada media mengatakan mahasiswa khususnya pihak penyelenggara kegiatan dalam aksi ini menyampaikan beberapa poin tuntutan yang ditujukan kepada Rektor IAIN Palangka Raya berjalan, Prof Akhmad Dakhoir, dan kepada rektor sebelumnya, Prof Khairil Anwar.

“Pertama kami minta difasilitasi oleh pihak Rektorat (berjalan) dalam penyelesaian polemik pembatalan sepihak lokasi seminar yang dibatalkan dalam hitungan kurang dari satu hari. Kedua kami menuntut Rektor Prof Khairil Anwar unutk bertanggungjawab atas inkonsistensi kebijakan yang telah mengizinkan berlangsungnya kegiatan. Kami juga mengecam segala bentuk intervensi dan pembatasan atas kebebasan berekspresi mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam aksi itu, Khairil Anwar yang juga selaku Ketua Pengurus Masjid Raya Darussalam sebagai pemegang izin peminjaman lokasi kegiatan tersebut hadir menemui peserta aksi. Ia menjelaskan pembatalan acara seminar tersebut karena adanya ketidaktuntasan proses administrasi pihak penyelenggara dengan pihak pengurus masjid.

Di akhir aksi, mahasiswa menyebutkan Rektor baru, Prof Akhmad Dakhoir menyatakan siap memfasilitasi semua poin tuntutan. Hal itupun akan difollow up mahasiswa selama 1×24 jam.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00