Home NEWS Tok! KPU Kalteng Tetapkan DPT Pemilu 2024, Jumlahnya Capai 1,9 Juta Pemilih

Tok! KPU Kalteng Tetapkan DPT Pemilu 2024, Jumlahnya Capai 1,9 Juta Pemilih

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PENYERAHAN-Ketua KPU Kalteng, Sastriadi menyerahkan salinan Berita Acara Hasil Rapat Pleno Terbuka kepada Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi. (foto: zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Selasa (27/6).

Ketua KPU Provinsi Kalteng, Sastriadi menyampaikan rapat pleno terbuka ini menetapkan DPT di Kalteng untuk Pemilu 2024 yaitu berjumlah total 1.935.116 pemilih. Dengan rincian laki-laki berjumlah 995.097 pemilih dan perempuan berjumlah 940.019 pemilih yang tersebar di 13 kabupaten/1 kota, 136 kecamatan, 1.571 kelurahan/desa, dan 7.830 TPS.

“Rapat pleno terbuka ini merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan pemilu. Karena ada tiga unsur penting, yaitu peserta pemilu, pemilih, dan penyelenggaran pemilu. Kalau gak ada pemilih kan otomatis gak ada penyelenggaraan pemilu. Maka ini juga menjadi acuan kita membuat kalkulasi jumlah kebutuhan logistik di TPS,” tegasnya kepada awak media.

Di samping itu, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kalteng, Wawan Wiraatmaja menyampaikan penetapan DPT Kalteng untuk pemilu 2024 sudah melalui proses dan sesuai ketentuan berlaku.

“Ini semua sudah kami lakukan, mulai dari pencoklitan lanjut penjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Kemudian diolah dan diperbaharui di tingkat Kabupaten/Kota, sampai tingkat Provinsi sekarang ditetapkan DPT Kalteng untuk Pemilu 2024,” sebutnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00