Home NEWS Wagub Kalteng Ingatkan Kegiatan Prioritas Penurunan Angka Stunting

Wagub Kalteng Ingatkan Kegiatan Prioritas Penurunan Angka Stunting

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
SAMBUTAN –Wagub Kalteng Edy Pratowo saat memberikan sambutan dalam pembukaan Seminar Hasil Kajian Survey Percepatan Penurunan Stunting di Kalteng Tahun 2023. (foto: zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Provinsi Kalimantan Tengah masih menempati peringkat ke-11 dengan 26,9 persen dalam pencapaian prevalansi stunting di seluruh Indonesia dari target 15,38 persen di tahun 2024.
Mendapati fakta tersebut, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowoyang juga sebagai KetuaTim Percepatan Stunting (TPPS) Kalteng mengingatkan lagi adanya lima kegiatan prioritas yang harus dikawal. Yakni, penyediaan data keluarga berisiko stunting, pendampingan keluarga berisiko stunting, pendampingan semua calon pengantin atau calon PUS, surveilans keluarga berisiko stunting dan Audit Kasus Stunting.

“Dalam upaya percepatan penurunan stunting, strategi yang kita lakukan haruslah tepat sasaran yang dimulai dari pencegahan untuk mencegah lahirnya anak stunting hingga pemberian intervensi pada kasus stunting,” tegasnya dalam sambutan membuka Seminar Hasil Kajian Survey Percepatan Penurunan Stunting di Kalteng Tahun 2023.

WAWANCARA-Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo memberi keterangan kepada awak media.(video zaki/kaltengtv.com)

Edy Pratowo menyampaikan percepatan penurunan stunting ini mudah dilakukan apabila koordinasi dan kolaborasi terus dijalankan, namun juga sulit untuk dicapai ketika kedua hal itu tidak dilaksanakan.

“Teman-teman di daerah itu mestinya harus memberikan pendampingan terus menerus yang perlu dipertahankan dengan data yang empiris dan nyata. Kalau kita pasrah dan membiarkan mereka (masyarakat, red) bekerja sendiri, hasilnya akan mengecewakan. Ujung dari upaya kita ini adalah hasil monitoring yang dilakukan oleh tim itu,” sebutnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00