Home NEWS Senator Kalteng, Teras Narang Gaungkan Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 3

Senator Kalteng, Teras Narang Gaungkan Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 3

byhttps://kaltengtv.com/author/andritv/andritv

VIRTUAL-Anggota MPR RI Agustin Teras Narang menyapa secara virtual dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 3 Palangka Raya.(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Senator asal Provinsi Kalteng yang saat ini duduk di MPR RI, Agustin Teras Narang kembali mengajak para siswa untuk menerapkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Ajakan itu dilontarkannya secara virtual saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 3 Palangka Raya, Senin siang (3/7).

Bukan hanya itu, Teras Narang yang sempat menjabat sebagai gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu juga menyinggung mengenai pelaksanaan Pemilu 2024. Ia berharap peserta didik khususnya yang sudah masuk menjadi pemilih bisa memberikan suaranya dalam gelaran pesta demokrasi tersebut. Hal itu sebagai wujud dari kewajiban dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam kesempatan ini juga, saya meyakini sekali peserta didik dan tenaga pendidik juga telah memahami apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Maka, pemahaman itu mari kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pinta anggoa DPD RI Dapil Kalteng ini.

KENANGAN –Wakil Kepala SMAN 3 Palangka Raya Devina menerima cendera mata dari Lukas Staf Ahli Anggota DPD RI Teras Narang.(foto gilang/kaltengtv.com)

Salah satu pilar yang disinggungnya adalah Bhinneka Tunggal Ika. Ini merupakan semboyan Bangsa Indonesia yang harus dipegang teguh bagi warga negara. Berbeda-beda tapi tetap satu. Perbedaan, ditegaskannya, merupakan aset penting bagi Indonesia.

“Hal ini pernah diutarakan sama Bung Karno, ia mengatakan perbedaan adalah aset. Saya merasakan betul perbedaan ini saat saya bergabung di organisasi, menjabat sebagai anggota DPR RI, pemimpin daerah. Saya berpandangan tanpa membedakan suku, ras, agama, mari kita bersatu dalam mencapai tujuan, Indonesia lebih baik,” tegasnya.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00