Home NEWS Tiga Hari ke Depan, Kalteng Masih Diguyur Hujan

Tiga Hari ke Depan, Kalteng Masih Diguyur Hujan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
POTENSI HUJAN-Salah satu jalan di Kota Palangka Raya yang baru saja diguyur hujan.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Beberapa hari belakangan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, Muhamad Ihsan Sidiq menyampaikan adanya peringatan dini cuaca wilayah Kalteng untuk tiga hari ke depan pada tanggal 5-7 Juli 2023. Diperkirakan, akan ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

“Untuk tiga hari kedepan, secara umum wilayah Kalimantan Tengah masih diprakirakan berpotensi terjadi hujan intensitas ringan-sedang hingga lebat,” ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (5/7).

BMKG Palangka Raya juga mewaspadai adanya potensi hujan yang bersifat lokal dengan durasi singkat yang dapat disertai angin kencang ataupun angin puting beliung di beberapa wilayah Kalteng. “Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang,” tutupnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00