Home NEWS UPR Kembali Uji Coba Sabun Pemadam Karhutla dengan Perusahaan Jepang

UPR Kembali Uji Coba Sabun Pemadam Karhutla dengan Perusahaan Jepang

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
CEGAH KARHUTLA –Mewakili rektor, Ketua LPPM UPR Dr Evi Veronica didampingi Kepala UPT Laboratorium Lahan Gambut – CIMTROP UPR Adi Jaya memperlihatkan MoU dengan pihak Shabondama Co Ltd. (foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Rabu (5/7), bertepat di Aula Rahan Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR), digelar kick off meeting antara UPT Laboratorium Lahan Gambut – CIMTROP Universitas Palangka Raya (UPR) dengan sebuah perusahaan jepang Shabondama Co Ltd.

Kick off meeting ini sebagai bagian dari dimulainya kerja sama antara kedua belah pihak yang diwujudkan dengan penandatangan. Khusus dari UPR diwakilkan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Palangka Raya (LPPM UPR), Dr Evi Veronica didampingi Kepala UPT Laboratorium Lahan Gambut – CIMTROP UPR Adi Jaya.

Untuk diketahui, kerja sama ini untuk mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalteng. Sekaligus mengenalkan produk busa pemadam kebakaran berupa sabun yang efektif memadamkan karhutla.

Ditemui usai acara, Kepala UPT Laboratorium Lahan Gambut – CIMTROP UPR Adi Jaya menyatakan produk ini sempat dilakukan uji coba di Tahun 2016 dan tahun ini kembali diuji coba lagi. Tepatnya, mulai Agustus 2023 hingga Agustus 2024 akan diujicobakan kembali. “Kami akan melihat lagi bagaimana efektivitas dan dampaknya terhadap lingkungan,” ucap Adi Jaya.

Kepala UPT Laboratorium Lahan Gambut – CIMTROP UPR Adi Jaya. (video zaki/kaltengtv.com)

Bentuk kerja sama lainnya, digelar pelatihan peningkatan kapasitas dan teknologi pemadam karhutla bagi para praktisi pemadam baik dari sektor lembaga pemerintahan maupun masyarakat. “Nanti juga akan dipilih terbatas untuk pengiriman pelatihan langsung di Jepang,” tutupnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00