Home NEWS Pasca-kericuhan di PT BJAP Seruyan, Personel Keamanan Siaga Patroli

Pasca-kericuhan di PT BJAP Seruyan, Personel Keamanan Siaga Patroli

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KONDUSIF –Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan keterangan terkait unjuk rasa di PT BJAP Seruyan.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Polda Kalteng melalui Humas angkat bicara mengenai kejadian unjuk rasa yang dilakukan sekelompok masyarakat di PT Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) Kabupaten Seruyan, Kamis (6/7).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabidhumas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan saat ini pihaknya telah mengerahkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian. “Sampai saat ini situasi masih kondusif. Kami juga melakukan patroli, koordinasi dan kerjasama dengan Forkopimda terkait Kamtibmas di lokasi kejadian,” katanya, Jumat (7/7).

Untuk itu, dirinya mengimbau seluruh masyarakat yang terlibat, agar dapat patuh atas aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Unjuk rasa hendaknya dilakukan dengan damai dan turut menjaga iklim investasi di wilayah Kalteng.

Kejadian unjuk rasa di PT BJAP Kabupaten Seruyan, Kamis (6/7). Fasilitas kantor dan tiga mobil milik Polres Seruyan rusak diamuk massa.(video amatir/kaltengtv.com)

“Kami berharap, masyarakat bisa menjaga iklim investasi di Kalteng. Karena adanya investasi tentunya untuk kemajuan Kalteng,” ucapnya.

Lebih lanjut perwira dengan pangkat tiga melati di pundaknya ini menambahkan, dalam aksi tersebut, masyarakat setempat menuntut dua hal. Pertama, ingin bertemu dengan Bupati Kabupaten Seruyan dan kedua, meminta 20 persen plasma dari PT BJAP.

Saat ini, tambah Kombes Pol Erlan Munaji, pihaknya tengah melaksanakan langkah-langkah preemtif dan preventif, yakni melakukan patroli bersama dengan pihak perusahaan dan melakukan koordinasi dengan Pemkab setempat untuk menyelesaikan kasus ini.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00