Home NEWS Kepala dan Guru SMAN 3 Berkesempatan Bertemu Duta Besar Jerman

Kepala dan Guru SMAN 3 Berkesempatan Bertemu Duta Besar Jerman

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KENANGAN –Kepala SMAN 3 Palangka Raya Sudiro memberikan sovenir khas Kalteng kepada Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepel.(foto sman 3/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Kepala SMAN 3 Kota Palangka Raya Sudiro SPd MM dan guru Jerman Jimmy Setaiwan sempat bertemu Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia Ina Lepel, pada 3 sampai 7 Juli 2023 di Aula Pusat Kebudayaan Jerman Goethe – Institut Jakarta. Pertemuan ini tentu menjadi kebanggan bagi sekolah yang beralamat di Jalan George Obos itu.

Pertemuan tersebut merupakan Kongres Nasional VII Ikatan Guru Bahasa Jerman. Adapun tema yang diangkat yakni ‘Pembelajaran Bahasa Jerman dengan Paradigma Merdeka Belajar setelah Masa Pandemi’. Dalam kesempatan yang dihadiri guru-guru bahasa Jerman se-Indonesia itu, Jimmy Setiawan pun terpilih sebagai salah satu pemakalah.

Ia menyampaikan makalah dalam bahasa Jerman dengan judul Kulturspezifisches Wissen als wichtige Bausteine für den kommunikativen Deutschunterricht im Deutsch als Fremdsprache (DaF) mit dem Paradigma “Merdeka Belajar” nach der Pandemie. Jika diartikan, Pentingnya Pendekatan Budaya Penutur Asli dalam Kegiatan Belajar Mengajar Komunikatif Bahasa Jerman di Kelas sesuai Paradigma Merdeka Belajar setelah masa Pandemi.

Kegiatan dibuka langsung oleh staf kedutaan besar Jerman atas nama duta besar Jerman dan didampingi Ulrike Drißner sebagai Kepala Bagian Bahasa Wilayah Asia Tenggara/Australia/Selandia Baru Pusat Kebudayaan Bahasa Jerman: Goethe –Institut Jakarta.

PERTEMUAN –Kepala SMAN 3 Palangka Raya Sudiro bersama guru bahasa Jerman Jimmy Setiawan hadir pada Kongres Nasional VII Ikatan Guru Bahasa Jerman di Jakarta.(foto sman 3/kaltengtv.com)

“Saya dan juga SMA Negeri 3 Palangka Raya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat undangan dari kedutaan Jerman untuk menjadi pemakalah. Terutama, bertemu langsung dengan duta besar Jerman, dan pejabat setingkat presiden dan menteri baik guru bahasa Jerman dan kepala sekolah,” ungkap Kepala SMAN 3 Palangka Raya Sudiro.

Diceritakannya, dari kegiatan tersebut pihaknya bisa mendapat pandangan dan masukan yang berarti untuk melakukan kerja sama demi kepentingan peserta didik sekolah yang dipimpinnya. Terlebih tentu saja kepada peserta didik di Provinsi Kalteng.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00